Beberapa Cara Mendapatkan Modal Usaha Ukm

Beberapa Cara Mendapatkan Modal Usaha Ukm

Beberapa Cara Mendapatkan Modal Usaha Ukm

 

Cara mendapatkan modal usaha ukm – Bekerja merupakan kegiatan yang sangat membosankan bagi sebagian orang, selalu bekerja dengan segudang aturan, resiko kurang menantang sampai dengan gaji yang tidak kunjung naik membuat sebagian orang sangat gerah dengan pekerjaannya. Oleh karena itu banyak orang yang memulai untuk berbisnis dan di awali dengan membuat sebuah ukm. UKM atau usaha kecil menengah merupakan usaha berskala kecil yang biasanya dijalankan oleh satu atau beberapa orang saja. Dalam memulai suatu ukm, tent anda perlu memikirkan beberapa hal terutama hal hal penting seperti ide dan modal. Ide dan modal merupakan modal utama anda untuk menjalankan UKM. Sebaiknya buatlah ukm semenarik mungkin dan memiliki prospek yang bagus untuk kedepannya. Lalu bagaimana dengan modal? Modal sering kali menjadi penghalang bagi orang yang ingin memulai ukm, dari manakah modal tersebut?

Inilah modal yang dapat anda gunakan untuk membuat ukm

  1. Modal sendiri

Membuat usaha dengan modal sendiri tentu saja sangat beresiko karena jika anda rugi maka andalah yang harus menangung kerugiannya. Namun setiap usaha tentu memiliki resiko, modal dari diri sendiri dapat dari tabungan atau menjual asset asset berharga. Namun sebaiknya perhatikan usaha usaha yang akan anda jalankan, dan cermatlah saat anda menggunakan uang untuk usaha anda.

  1. Keluarga atau teman

Cara mendapatkan modal usaha ukm selanjutnya yaitu meminjam keluarga atau teman . Jika moda sendiri belum cukup anda dapat meminjam dengan teman atau saudara anda. Namun biasakan jadi orang yang terpercaya agar anda dapat dipercaya saudara anda. Sebaiknya ceritakanlah tentang prospek yang baik dan keberhasilan usaha anda agar mereka tertarik untuk membantu modal untuk ukm anda.

  1. Crowdfunding

Crowdfunding atau patungan dapat menjadi alternative anda, anda dapat melakukan patungan karena saat ini banyak sekali situs situs yang menyediakan patungan. Anda hanya perlu memapatkan tentang usaha bisnis yang anda ingin jalankan dengan baik dan mereka akan melihat apakah usaha tersebut patut untuk di berikan dana suntikan atau tidak.

Itulah beberapa cara mendapatkan modal usaha ukm yang dapat anda tiru, semoga berhasil ^^.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Themes. | Thanks to Juicers, Free WP Themes and