Cara Bisnis Online UKM Yang Paling Sederhana

Cara Bisnis Online UKM Yang Paling Sederhana

UKMDepok.co.id – Hingga saat ini mungkin masih banyak pemilik usaha UKM yang ingin mengembangkan usahanya namun kesulitan mencari bagaimana cara yang pas untuk pemasarannya, terlebih ketika peminat produk kebanyakan berasal dari luar kota produsen. Oleh karena itu, banyak produsen UKM yang pada akhirnya mencoba berbisnis secara online. Berikut adalah beberapa cara bisnis online UKM yang paling sederhana, antara lain:

Penggunaan media sosial

Salah satu cara promosi dengan adanya kemajuan teknologi informasi sekarang ini adalah dengan menggunakan media sosial. Anda dapat menggunakan media sosial seperti facebook atau instagram untuk mempopulerkan produk Anda. Namun demikian, jika Anda ingin menggunakan media sosial ada baiknya Anda tidak menggunakan nama samaran atau nama panggilang. Lebih baik jika Anda menggunakan nama produk dilengkapi dengan alamat dan nomer yang dapat digunakan untuk bertansaksi. Mengingat banyaknya penipuan yang berlangsung di media sosial, Anda juga harus mampu mendesain media sosial Anda agar lebih dapat dipercaya konsumen.

Penggunaan website gratis

Anda dapat menyewa atau membuat website gratis jika produk UKM yang Anda jual lebih dari 3 jenis produk. Namun sebelum menjual produk tersebut, pastikan produk yang Anda miliki telah lulus uji laboratorium atau memiliki ijin edar dari dinas setempat. Karena keberadaan surat resmi secara tidak langsung akan menjamin kepercayaan konsumen sebagai pengguna produk. Adanya sertifikat produk, secara tidak langsung juga akan membuat daya jual sebuah produk cukup tinggi di masyarakat.

Cara Bisnis Online UKM Yang Paling Sederhana

Penggunaan blog promosi

Ketika Anda hanya memiliki satu atau dua jenis produk UKM yang belum banyak diketahui konsumen, selain menggunakan media sosial, Anda dapat juga menggunakan blog gratis untuk promosi produk. Sertakan artikel singkat yang menarik dan disesuaikan dengan produk Anda, sehingga secara tidak langsung calon konsumen yang merasa penasaran akan mencoba untuk memanfaatkan produk Anda. Contohnya saja Anda adalah seorang pengusaha UKM yang bergerak di bidang pembuatan jamu, untuk menarik perhatian konsumen via online, sertakan beberapa artikel yang berkaitan dengan jamu seperti manfaat jamu atau bahan yang umum digunakan untuk jamu. 

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Themes. | Thanks to Juicers, Free WP Themes and