Cara Mendapatkan Modal UKM dari Pemerintah

Cara Mendapatkan Modal UKM dari Pemerintah

Usaha tak akan pernah lepas dengan yang namanya modal. Ya, karena modal sangatlah penting sebagai pilar dalam mendirikan dan menjalankan usaha itu sendiri. Yakinlah jika tak ada modal usaha tak akan berjalan. Namun bagi kalangan menengah kebawah bisa saja menekuni bisnis Usaha Kecil Menengah dengan meminjam modal, salah satunya ialah menggunakan kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan. Kebijakan ini biasa disebut KUR atau Kredit Usaha Rakyat, yang memang diperuntungkan bagi rakyat yang membutuhkan modal untuk menjalankan sebuah usaha guna meningkatkan ekspansi Usaha Kecil Menengah. Cara mendapatkan modal UKM dari pemerintah ini tidaklah sulit, namun pertama-tama Anda harus mendaftarkan UKM Anda terlebih dahulu sebagai syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat.

Tips cara mendapatkan modal UKM dari pemerintah :

  1. Mengajukan beberapa dokumen ke salah satu Bank pelaksana KUR seperti:
  • Identitas diri: KTP, KK, Keterangan Domisili
  • Akte Pendirian Usaha dan Data Usaha
  • SIUP, TDP, Izin Gangguan HO
  • Laporan Keuangan Usaha
  • Proposal Usaha

  1. Setelah mengajukan dokumen-dokumen tersebut, Bank akan memproses pengajuan Kredit Usaha Rakyat Anda. Tunggu beberapa hari saja, karena biasanya Bank tidak akan lama dalam memproses evaluasi aplikasi Anda. Setelah itu, pihak Bank akan mengadakan survei terhadap usaha Anda dan jika usaha Anda memenuhi persyaratan maka Bank akan memberikan persetujuan Kredit Usaha Rakyat kepada Anda.

Cara mendapatkan modal UKM dari pemerintah tidaklah sulit bukan? Hanya saja Anda perlu memperhatikan prospek usaha Anda berjalan dengan sangat baik, karena hal ini adalah salah satu pertimbangan besar bagi Bank dalam menilai usaha Anda. Dengan begitu Anda dapat meningkatkan usaha Anda dengan menggunakan pinjaman modal yang diberikan oleh pemerintah dengan sebaik mungkin. Selain itu, Anda juga akan dapat menikmati keuntungan dari KUR yaitu Anda akan mendapatkan fleksibilitas jaminan kredit, bunga yang rendah, dan proses yang lebih mudah dan simpel. Maka dari itu bagi Anda yang akan atau sedang menjalankan Usaha Kecil Menengah, gunakanlah kesempatan dan kebijakan pemerintah dengan sebaik mungkin agar usaha yang Anda jalankan akan berkembang menjadi usaha yang lebih besar. Terima Kasih.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Themes. | Thanks to Juicers, Free WP Themes and