Ciri khas kota Depok Jawa Barat

Ciri khas kota Depok Jawa Barat

UKMDEpok.co.id – Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi kota Depok pasti cukup penasaran dengan apa saja ciri khas kota Depok Jawa Barat. Berikut adalah beberapa ciri baik tempat wisata maupun kuliner yang menjadi karakter kota Depok dan tentunya tidak akan ada di kota lain.

Masjid Kubah Emas

Jika Anda datang ke kota Depok, ada baiknya Anda tidak melewatkan Masjid Dian Al Mahri atau lebih populer disebut Masjid Kubah Emas, yang merupakan tempat ibadah sekaligus tujuan wisata terkenal di Depok. Sejak diresmikan di tahun 2006, masjid yang satu ini masuk dalam golongan masjid termegah se-Asia Tenggara, tak hanya karena bangunannya yang sangat luas namun juga karena kubah utama masjid yang berlapis emas 24 karat. Interior dalam masjid ini juga dapat dikatakan tidak kalah jika dibandingkan dengan masjid yang ada di India.

kubah emas depok

Godong Ijo

Lokasi wisata yang satu ini juga menjadi salah satu ciri khas kota Depok, karena dalam wahana wisata satu ini para pengunjung diajarkan untuk mengenal berbagai jenis tanaman yang tidak tersedia di tempat lain. Selain belajar tentang tumbuhan, seperti bagaimana cara menanam dan merawat tumbuhan, para pengunjung juga dapat menikmati aneka olahan makanan yang sebagian menunya berasal dari tumbuhan.   

Oleh-oleh Dodol dan Jus Belimbing Dewa

Ketika Anda datang berwisata ke area Depok, jenis oleh-oleh yang tidak boleh terlewatkan untuk dibeli adalah dodol belimbing dan jus belimbing dewa. Selain harganya murah, kualitas produk olahan tradisional khas Depok ini juga dapat dikatakan tak kalah dengan olahan kota lain. Rasanya yang manis dan lezat akan  membuat penikmatnya ingin kembali ke kota Depok untuk merasakan citarasa makanan yang tidak tersedia di kota lain ini.

Batik belimbing

Salah satu oleh-oleh yang menjadi ciri khas Depok bahkan sudah dipatenkan adalah batik belimbing. Hanya di kota Depok, Anda akan mendapatkan batik dengan ciri gambar segi belimbing yang menggambarkan banyak simbol mulai dari kelembutan hingga keberanian. Bagi para pecinta batik, umumnya juga tidak perlu membayar terlalu mahal untuk mengkoleksinya.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Themes. | Thanks to Juicers, Free WP Themes and