Deli DISA Cake, Spesialis Lapis Legit Depok

delidisa-spesialis-lapis-legit-enak-di-depok

UKMDepok.co.id – Membuat lapis legit memang tidak semua sanggup. Kue ini banyak yang tidak sabar dalam membuatnya. 4 jam masa waktu memanggang dalam oven, tentu saja membutuhkan kesabaran ekstra. Inilah salah satu alasan mengapa ibu anak satu ini memilih lapis legit untuk usaha kuenya: pasarnya masih luas. “Aku ya karena suka bantuin ibuku bikin maksuba dan engkak ketan, ga masalah (kalau membuat lapis legit sampai 4 jam – red). Engkak ketan itu 5 jam minimal lo. Melatih kesabaran” . Demikian Tyafitha Defarini, ibu dari Sofia dan Khansa, menjelaskan tentang kesabarannya membuat lapis legit. Apalagi lapis legit produksinya menggunakan mentega butter 100℅. Terbayang, betapa legitnya, bukan? Jika ingin merasakan lapis legit yang benar benar terasa legit, pesan saja ke Deli DISA Cake Ibu Tya di +6281310988268 , spesialis lapis legit Depok. InsyaAllah tenang mengkonsumsinya karena sudah mendapat sertifikat halal MUI, dan tidak akan kecewa karena rasanya.

lapis-legit-keju-depok-deli-disa

lapis legit keju dengan lembaran keju berkualitas

Perjalanan usaha Bu Tya sebenarnya dimulai sejak tahun 2008, ketika masih bekerja kantoran. Kala itu usahanya adalah Biskuit Bayi homemade, karena kebetulan saat itu buah hatinya masih membutuhkan biskuit bayi. Jadilah sembari memproduksi untuk dijual, biskuit bayi homadenya juga dijadikan konsumsi untuk buah hatinya. Tentu saja dengan penuh kesungguhan. Akhirnya ketija semakin serius, pada tahun 2011 Bu Tya memutuskan untuk berhenti kerja kantoran. Pada tahun yang sama juga usaha biskuit bayinya diliput di trans tv.
“Alhamdulillah setelah itu langsung penjualan banyak..gratisan promonya. Acaranya jelang siang, tampil cuma 15 menit.”
Setelah itu juga diliput oleh majalah Ide Bisnis, dalam satu halaman penuh.
Namun seiring dengan waktu, penjualan mulai berkurang, demikian juga si kecil tidak lagi membutuhkan biskuit bayi, Bu Tya pun mulai mencoba beralih usaha, dari usaha membuat snak makanan ringan untuk anak sampai akhirnya mencoba memproduksi lapis legit.

Beruntunglah Bu Tya, memiliki ibunda yang senang sekali dengan lapis legit. Selera ibunda yang sangat tajam menilai kualitas lapis legit menjadi tantangan tersendiri. Beberapa resep telah dicoba, dan Sang Ibunda menjadi tester untuk memastikan apakah lapis legit yang dibuat sudah benar legitnya. Hasilnya tentu saja lapis legit produksi Bu Tya nikmat, berkualitas dan berkelas. Sesuai dengan harganya yang cukup tinggi, hanya mereka yang benar benar mengerti rasa yang rela menukar rupiahnya dengan seloyang lapis legit buatan Bu Tya ini. Rasa butternya benat benar gurih bercampur dengan adonan lain. Rasanya sangat basah ditiap gigitan, lengkap dengan rasa spekuk khas lapis legitnya. Singkatnya; benar benar kue lapis yang legit.

Serius menjalankan usahanya, Bu Tya meggunakan brand Deli Disa untuk lapis legitnya. Bu Tya tentu saja tidak hanya menawarkan lapis legit. Maksuba dan Engkak Ketan, kue khas Palembang yang juga merupakan jenis kue lapis basah juga diproduksi. Dengan bekal resep warisan Ibunda yang sering membuat kue kue tersebut, Maksuba dan Engkek ketan buatan Deli Disa dijamin nikmat, terasa keasliannya, namun sudah dikurangi tingkat kemanisannya agar sesuai dengan selera konsumen pada umumnya. Selain Maksuba dan Engkak Ketan, Deli Disa juga menerima pesanan kue Bolu Pandan, Bolu Kelor, cheese stik, nastar dan Kastengel. Tidak hanya itu, Klapertart pun bisa dipesan di Deli Disa. Klapertart Deli Disa tidak menggunakan bahan Rhum, walau demikian rasanya tidak kalah dengan yang dengan menggunakan Rhum.
Semua produk Deli Disa sudah mendapatkan label halal MUI, dan memiliki ijin pirt. Jadi tidak perlu ada kekhawatiran untuk memesan kue di Deli Disa. “Iya pirt,halal, di Depok saya dapet gratisan. Bahkan pelatihan kemasan pun gratis.’, Bu Tya menjelaskan kemudahan yang diperoleh dari pemerintah sebagai umkm kota Depok

beli-kue-maksuba-di-jakarta-dan-depok

Kue Maksuba Khas Palembang

Kalau ditanya produk terlarisnya yang mana, masing masing beda musim dan beda kostumernya. Lapis legit, Maksuba dan Engkak Ketan lebih banyak dipesan kostumer ketika momen momen tertentu, seperti saat lebaran atau natal. Sementara klapertart, cheese stik, nastar dan donat bisa kapan saja ada order masuk. Semua diproduksi berdasarkan pesanan, atau Bu Tya membuka open order jika hendak membuat kue tertentu lalu menawarkan kepada rekanan jika ada yang hendak ikut order, karena semua masih dikerjakan sendiri tanpa asisten.

Berapa harga kue kue nikmat produksi Deli Disa?
Harga lapis legit Deli Disa Rp 600.000 /loyang ukuran 20×20 cm.
Tersedia juga lapis legit ukuran 6.5 x10 cm dengan harga Rp 100.000.
Walaupun mahal, tapi rasa lapis legitnya memang berkualitas. Rasa lapis legit asli. Tidak  heran jika kostumer akan memesan lagi.
“Tadinya temenku ada yg bilang mahal. Tapi pas nyobain yg potongan kecilnya, malah repeat order dan minta potongan yg lebih besar” demikian menurut Bu Tya meyakinkan kualitas lapis legitnya.
Untuk lebih detil tentang harga dan apa saja produk yang bisa dipesan, langsung menghubungi saja: Deli Disa Cake, Ibu Tyafitha Defarini di +6281310988268
fb: Tyafitha Defarini
Ig: @Tyafitha_Delidisacake
Fp: Deli DISA Cake

Klapertart Deli DISA, sudah memiliki sertifikat halal. tidak menggunakan rhum

Klapertart Deli DISA, sudah memiliki sertifikat halal. tidak menggunakan rhum

Tulisan ini adalah layanan ulasan gratis bagi produk-produk UKM di Depok. Jika ingin produk anda diulas juga, silahkan hubungi admin web UKMDepok.co.id : 085781230303
Foto-foto yang digunakan dalam artikel ini milik Deli DISA Cake

 

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Themes. | Thanks to Juicers, Free WP Themes and