Mengenal Aneka Dodol Khas Depok

mengenal-dodol-khas-depok

UKMDepok.co.id- Sepertinya hampir semua wilayah Indonesia memiliki dodol khas daerahnya masing masing. Di Depok pun juga ada Dodol. Mengenal aneka dodol khas Depok kita harus memulainya dari jaman ketika masih ada Belanda di Depok. Dodol Depok pada jaman Belanda dulu, selalu menjadi suguhan dalam pertemuan pertemuan yang diadakan para pejabat Belanda. Dodol Depok memiliki sedikit perbedaan dalam hal rasa, bila dibandingkan dengan dodol dari daerah lain. Rasanya lebih mirip kue keranjang, kenyal, gurih dan manis, terbuat dari beras ketan.

dodol belimbing dewa, dodol jambu merah oleh oleh khas depok dalam kemasan

Hasil olahan Belimbing yang nikmat, dodol belimbing dan dodol jambu merah

Seiring dengan perkembangan kota Depok saat ini, dengan ikonnya Belimbing Dewa, muncullah Dodol Belimbing. Ide membuat dodol belimbing awalnya bertujuan memanfaatkan buah belimbing yang berlimpah, yang terlalu matang atau yang berkualitas c. Dengan cara pembuatan yang tepat, saat ini Depok memiliki jenis dodol baru yang tak kalah unik dan enak rasanya. Dodol belimbing. Rasa dodol belimbing termasuk unik, karena tidak hanya kenyal dari beras ketan dan rasa manis saja, tapi juga rasa sedikit kecut yang membuatnya tidak enek, yang berasal dari rasa belimbing. Bagi mereka yang tidak terlalu suka dodol, karena menurut agak enek, maka ada baiknya mencoba dodol belimbing Depok ini.
Dodol Belimbing, walaupun masih baru muncul, namun keberadaannya sebagai makanan/ oleh oleh khas Depok sudah diakui dan produksinya kebanyakan industri rumahan yang tergabung dalam usaha bersama. Mau mencoba Dodol Belimbing? Yuuuk, mari ke Depok.

Selain dodol Belimbing, muncul juga dodol Jambu merah. Dan lagi, dodol jambu merah dari Depok tidak seperti dodol buah yang ada, yang dominan manis dan legit seperti manisan. Dodol jambu merah Depok lebih mirip dodol dengan manis sedang dan tekstur yang kenyal lembut, dan sedikit rasa segar jambu. Bahan dasarnya masih sama seperti dodol asli Depok, yaitu tepung beras ketan. Keberadaannya menemani dodol belimbing dan menambah ramai pilihan oleh oleh khas Depok.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Themes. | Thanks to Juicers, Free WP Themes and