Pelatihan Bisnis Online Gratis Untuk UKM Di Depok

pelatihan bisnis online gratis untuk pelaku UKM di Depok

UKMDepok.co.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok baru-baru ini mengadakan Pelatihan E-comerce & Online Trading untuk pelaku UKM Depok. Pelatihan yang diselenggarakan pada tanggal 9 -11 Juni, dihadiri oleh lebih dari 20 peserta.
Walaupun ada beberapa pelaku usaha yang sudah memasarkan secara online, namun masih banyak yang sama sekali belum memahami online trading.

Ibu Reni Siti Nuraeni dari Dinas Komunikasi dan Informatika Pemda Depok menjelaskan pentingnya para pelaku usaha walaupun masih pemula atau masih skala mikro sekaliun untuk mulai mempelajari online trading.
Kota Depok yang mengusung konsep cyber city sebenarnya sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat Depok jika hendak memulai online trading. Fasilitas yang saat ini bisa dimanfaatkan untuk mempermudah e-comerce antara lain:
-hot spot yang tersebar di beberapa tempat umum. Total saat ini sudah ada 100 titik hot spot di kota Depok.
Target yang ingin dicapai adalah tersedianya 1000 titik hot spot gratis untuk warga Depok.
Untuk Jalan Margonda Raya saja, Bu Reni menjelaskan sudah ada 15 titik hot spot gratis, yang untuk mengaksesnya tidak diperlukan password lagi, jadi siapa saja bisa merasakan fasilitas tersebut.

-Pemda Depok juga menyediakan MCAP.
MCAP singkatan dari Mobile Community Acces Points adalah mobil yang berisi komputer, telepon, faksimili, dan televisi yang bertujuan untuk memfasilitasi warga di daerah minim koneksi internet. MCAP ini bisa diminta untuk datang berkunjung ke wilayah tertentu serta memberikan pelatihan singkat seputar internet. Jika berminat dikunjungi MCAP dapat menghubungi Diskominfo (Feby, Sari) di 021 77200011.

Pelatihan gratis yang berlangsung selama 3 hari diikuti dengan antusias oleh para pelaku usaha. Hari kedua dan ke tiga diisi dengan praktek melakukan promosi dan belajar menjual produk di market place di dunia maya yang cukup terkenal, seperti tokopedia, toko bagus dan berniaga. Setiap peserta difasilitasi dengan modem dan sama-sama langsung praktek mempromosikan produk di market place tersebut.

Maju UKM Depok.

pelatihan bisnis online gratis untuk pelaku UKM di Depok

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Themes. | Thanks to Juicers, Free WP Themes and