Prospek bisnis di Depok menghadapi MEA

Prospek bisnis di Depok menghadapi MEA

UKMDepok.co.id – Prospek bisnis di Depok menghadapi MEA adalah hal yang mungkin masih Anda pikirkan. Sebab MEA yang akan dimulai pada akhir tahun 2015 ini membuat pelaku industri mengalami kebimbangan karena harus menghadapi pasar yang lebih luas. Bagi Anda  yang tingga di Depok, ada baiknya Anda mengenal kawasan bisnis dan ekonomi di Kota Depok. Sebab dengan cara ini Anda bisa mengetahui bisnis apa yang paling cocok untuk Anda.

Wilayah bisnis di depok

Kawasan Margondanya dikenal sebagai pusat  bisnis dan ekonomi di kota Depok, sebab banyak tersedia fasilitas komersial untuk melakukan transaksi ekonomi. Selain kawasan Margonda, sebenarnya Pemerintah Kota Depok sudah merencanakan kawasan lain sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang baru, yaitu

         Kawasan Cinere yang nantinya akan dijadikan kawasan pengembangan properti  khususnya permukiman berkonsep vertikal.

         Kawasan Bojongsari yang sudah menjadi  sentra agroindustri, di mana terdapat banyak industri  kecil dan menengah (IKM) yang memproduksi olahan buah dan sayuran. 
Kawasan Cibubur yang dijadikan sebagai ekowisata.

         Kawasan Cimanggis yang akan dijadikan sebagai pusat ekonomi berbasis industri kreatif.  Selain itu masih ada Kawasan  Citayam, dan Tapos yang juga akan dijadikan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di Depok.

wilayah bisnis depok

Bisnis

Dari kawasan yang sudah direncanakan pemerintah Kota Depok, tentu kini menjadi lebih mudah untuk menentukan prospek bisnis.

         Properti. Berbisnis properti memang dikenal padat modal, tetapi Anda tidak perlu khawatir sebab Anda tidak mesti menjadi developer properti, Anda bisa menjadi investor ataupun agen properti.

         Eko-agrowisata. Bisnis ekowisata dan  agrowisata yang memanfaatkan sumber daya alam sebagai objek wisata juga masih menjanjikan. Anda yang memiliki lahan pertanian dan ingin memberikan pengetahuan serta pengalaman kepada pengunjung tentang bidang pertanian bisa membuka  usaha bidang agrowisata, termasuk mengolah produk pertanian. Atau jika ada sumber daya alam yang belum termanfaatkan dengan baik, Anda juga bisa membuka usaha bidang ekowisata.

         Industri kreatif. Berbisnis di industri kreatif sangat beragam jenisnya, mulai dari kuliner, desain, fesyen hingga film. Modal untuk memulai usaha kreatif  pun sangat bervariasi, bergantung pada pilihan usaha itu sendiri.  

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Themes. | Thanks to Juicers, Free WP Themes and